7 TANDA HORMON TESTOSTERON KAMU RENDAH

tanda hormon testosteron rendah

7 TANDA HORMON TESTOSTERON KAMU RENDAH

Testosteron adalah hormon yang diproduksi oleh tubuh. Hormon ini utamanya diproduksi pria oleh testis. Testosteron mempengaruhi penampilan dan performa seksual pada seorang pria. Hormon ini juga menstimulasi produksi sperma serta gairah seks pada pria. Saat kamu memiliki masalah dalam seks bisa jadi ini merupakan tanda dari hormon testosteron yang rendah. Umumnya hormon testosteron berkurang seiring bertambahnya usia. Dan hormon testosteron yang rendah biasanya memberikan tanda yang sering terabaikan oleh pria. Apa saja tanda dari hormon testosteron rendah yang perlu kamu ketahui?

7 hal yang menandakan hormon testosteron rendah :

1. Gairah seks yang rendah

Testosteron memainkan peran penting dalam libido (gairah seks) pada pria. Beberapa pria mungkin mengalami penurunan gairah seks seiring bertambahnya usia. Namun, seseorang dengan hormon T rendah kemungkinan akan mengalami penurunan gairah untuk berhubungan seks yang lebih drastis.

2. Kesulitan ereksi

Sementara testosteron merangsang gairah seks pada pria, hormon T juga membantu dalam mencapai dan mempertahankan ereksi. Testosteron sendiri tidak menyebabkan ereksi, tapi hormon ini mendukung reseptor di otak untuk memproduksi Nitric oxide.

Nitric oxide adalah molekul yang membantu memicu serangkaian reaksi kimia yang diperlukan agar ereksi dapat terjadi. Ketika hormon T terlalu rendah, seorang pria akan kesulitan mencapai ereksi sebelum berhubungan seks atau dapat mengalami ereksi secara spontan (misal, saat tidur).

3. Kelelahan atau stamina menurun

Pria dengan hormon T rendah diketahui akan mengalami kelelahan secara ekstrem dan penurunan stamina atau energi. Kamu kemungkinan memiliki T rendah jika lelah sepanjang waktu meski telah banyak tidur.

4. Rambut rontok

T memainkan peran dalam beberapa fungsi tubuh, termasuk produksi rambut. Botak umumnya bagian alami penuaan bagi banyak pria. Namun, pria dengan T rendah dapat mengalaminya.

5. Massa otot berkurang

Karena testosteron berperan dalam membangun massa otot, pria dengan T rendah sangat mungkin mengalami penurunan massa otot.

6. Lemak tubuh meningkat

Pria dengan T rendah juga dapat mengalami peningkatan lemak tubuh. Secara khusus, mereka terkadang mengalami ginekomastia atau jaringan payudara yang membesar yang terjadi karena ketidakseimbangan hormon testosteron dan estrogen pada pria.

7. Perubahan mood

Pria dengan T rendah juga bisa mengalami perubahan mood. Karena hormon T mempengaruhi banyak proses dalam tubuh. Pria dengan hormon T rendah lebih beresiko mengalami depresi, cepat marah dan kurang fokus.

Banyak cara untuk meningkatkan hormon T pada tubuh seseorang. Mengubah gaya hidupmu menjadi lebih sehat adalah salah satu cara untuk meningkatkan hormon T. Mengkonsumsi makanan tertentu juga bisa meningkatkan hormon T pada tubuh seseorang. Penggunaan suplemen stamina pria juga bisa mengatasi masalah yang disebabkan oleh hormon T rendah. Pilihlah suplemen stamina yang terbuat dari bahan alami karena lebih aman untuk dikonsumsi.

KLIK GAMBAR UNTUK TINGKATKAN HORMON T

suplemen stamina pria

PRODUK KAMI YANG LAIN : MINUMAN HERBAL STAMINA DAN SUPLEMEN DIET

141 Comments

Post A Comment