SEKS DAPAT MENINGKATKAN INGATANMU DI USIA LANJUT

SEKS DAPAT MENINGKATKAN INGATANMU DI USIA LANJUT

Ingatan manusia tidak sempurna. Otak kita bisa membuat memori yang salah, dan terkadang kita lebih sulit untuk mengingat saat kita semakin tua. Berdasarkan penelitian baru seks menjadi salah satu cara untuk mengurangi kehilangan ingatan. Penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal “Archives of Sexual Behavior”, yang dipimpin oleh Mark Allen dari universitas Wolongong Australia.

Allan melihat data dari lebih 6000 orang dewasa dengan umur diatas 50 dengan menganalisis informasi dari makanan, kesehatan, kesejahteraan dan status sosial-ekonomi mereka. Mereka juga telah menyelesaikan semua tugas daya ingat dan sebuah kuisioner dimana mereka melaporkan berapa banyak seks yang mereka dapatkan. Setelah dua tahun, mereka menyelasaikan tes memori yang lain.

Hasil menunjukan bahwa aktifitas seksual yang lebih teratur, termasuk berciuman dan kedekatan emosional yang lebih besar, berhubungan dengan performa daya ingat yang lebih baik.

Secara keseluruhan, performa memori seseorang memburuk setelah dua tahun, dan aktifitas seksual muncul untuk membantu meningkatkan daya ingat dalam jangka waktu pendek. Allan menyimpulkan bahwa keintiman dapat meningkatkan daya ingat dengan merangsang area otak yang berhubungan dengan daya ingat, seperti Hippocampus (bagian dari otak besar yang terletak di lobus temporal).

Penelitian lain mendukung gagasan ini. Contohnya, pada tahun 2010, sebuah penelitian di terbitkan dalam PLOS One menemukan aktifitas seksual dapat meningkatkan pertumbuhan sel di Hippocampus. Juga sebuah survey dari 1700 orang yang berumur 58-98 tahun, dilakukan oleh Universitas Manchester, menemukan orang memiliki kemampuan otak yang lebih baik jika mereka masih aktif secara seksual.

Oxford dan Conventry juga menemukan bahwa seks meningkatkan hasil dari serangkaian tes, termasuk kefasihan verbal, kemampuan untuk melihat objek secara visual dan menilai jarak antara objek. Para peneliti mengatakan ini bisa terjadi karena “perasaan senang setelah seks” yang dihasilkan oleh pelepasan hormon dopamin dan oksitosin dapat memengaruhi persepsi dan kinerja seseorang.

Itulah alasan mengapa seks dapat mempengaruhi daya ingat, jadi bagi kamu yang ingin memiliki daya ingat yang baik saat berusia lanjut cobalah untuk teratur seks. Tapi jika kamu tidak dapat teratur melakukan seks karena ada masalah saat ereksi atau libido yang menurun cobalah untuk memperhatikan asupan makanan yang masuk kedalam tubuhmu atau gunakan suplemen herbal untuk membantumu mengatasi masalah tersebut. Carilah suplemen herbal yang aman digunakan dan pastikan suplemen tersebut sudha terdaftar di BPOM.

Bisa dibeli disini :

BACA JUGA : MAKANAN YANG DAPAT MENURUNKAN GAIRAH SEKSUAL

17 Comments

Post A Comment