PENYEBAB UMUM IMPOTEN PADA PRIA

penyebab umum impoten

PENYEBAB UMUM IMPOTEN PADA PRIA

Impoten terjadi ketika seseorang tidak mampu mencapai ereksi, mempertahankannya atau tidak dapat ejakulasi secara konsisten. Beberapa faktor penyebab umum impoten dapat berkontribusi pada terjadinya kondisi ini, termasuk gangguan emosi dan fisik. Sebuah studi mencatat bahwa resiko impotensi meningkat seiring bertambahnya usia. Tapi sebenarnya apa penyebab umum yang berpotensi menyebabkan impotensi pada pria? berikut penjelasannya.

Penyebab umum impoten 

Diterjemahkan dari artikel healthline.com penyebab umum dari impoten adalah sebagai berikut :

1. Gangguan sistem endokrin

Sistem endokrin pada tubuh memproduksi hormon yang mengatur metabolisme, fungsi seksual, reproduksi, mood dan lainnya. Diabetes adalah contoh penyakit endokrin yang dapat menyebabkan kamu mengalami impotensi.Karena penyakit diabetes mempengaruhi tubuh untuk menggunakan hormon insulin. 

Salah satu komplikasi dari penyakit ini adalah kerusakan saraf sehingga mempengaruhi penis. Komplikasi lain yaitu mengganggu peredaran darah dan kadar hormon. Kedua faktor ini berkontribusi pada impotensi.

2. Gangguan neurologis dan saraf

Gangguan pada neurologis dapat meningkatkan resiko impotensi. Kondisi saraf juga mempengaruhi kemampuan otak untuk berkomunikasi dengan sistem reproduksi. Hal ini dapat membuat kamu tidak dapat mencapai ereksi. 

Gangguan neurologis yang terkait dengan impotensi meliputi :

  • Penyakit alzheimer
  • Penyakit parkinson
  • Tumor otak atau tulang belakang
  • Multiple sclerosis (MS)
  • Epilepsi

Jika kamu pernah menjalani operasi prostat, hal ini juga dapat menyebabkan kerusakan saraf yang mengakibatkan impotensi.

3. Penggunaan obat tertentu

Penggunaan obat dari penyakit tertentu dapat mempengaruhi aliran darah, yang bisa menyebabkan pada Disfungsi Ereksi. Kamu juga tidak bisa berhenti menggunakan pengobatanmu tanpa seizin dokter. Meskipun ini diketahui dapat menyebabkan impotensi.

4. Kondisi kesehatan jantung

Kondisi kesehatan jantung dan kemampuannya memompa darah dengan baik dapat menyebabkan impotensi. Saat kondisi kesehatan jantung terganggu kamu tidak bisa mengalirkan darah yang cukup ke daerah penis. Sehingga kamu tidak bisa mencapai ereksi.

5. Faktor gaya hidup dan gangguan emosi

Gaya hidup yang buruk seperti penggunaan alkohol berlebih dan penggunaan rokok dapat meningkatkan resiko impotensi. Gangguan emosi juga mempengaruhi kemampuan kamu untuk melakukan seks dan mencapai ereksi.

Itulah penyebab umum yang meningkatkan resiko impotensi. Hal penting yang dapat mencegah hal ini terjadi adalah dengan merubah gaya hidup kamu menjadi lebih sehat. Konsumsi makan-makanan sehat, berhenti merokok dan mengurangi penggunaan alkohol adalah hal penting dalam mencegah impotensi.

Karena segala yang masuk kedalam tubuh sangat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Gunakan juga suplemen stamina pria untuk membantu kamu mencapai dan mempertahankan ereksi. Selain itu buat dirimu untuk tetap aktif agar metabolisme tubuh untuk melawan berbagai penyakit meningkat.

KLIK GAMBAR UNTUK GUNAKAN SUPLEMEN

PRODUK KAMI YANG LAIN : MINUMAN HERBAL STAMINA DAN SUPLEMEN DIET

389 Comments

Post A Comment