PENILE DYSMORPHIC DISORDER

penyakit mental pria

PENILE DYSMORPHIC DISORDER

Penile Dysmorphic Disorder (PDD) adalah gangguan mental atau persepsi yang membuat pria akan selalu merasa bahwa mr.P nya berukuran kecil, walaupun nyatanya berukuran normal. 
Pada survey online tahun 2006 yang diikuti oleh lebih dari 25.000 pria, hampir setengah partisipan mengatakan bahwa mereka akan lebih senang apabila memiliki ukuran penis yang besar.
Pertanyaannya adalah “Darimana persepsi ini datang?” Justin Lehmiller peneliti di Kinsey Institute mengatakan, “sebagian besar masalahnya berasal dari pornografi, kita sering mendapatkan pesan bahwa lebih besar lebih baik dan ukuran penis sering menjadi pengukur kedewasaan di kalangan pria, hal tersebut menciptakan tekanan bagi pria sehingga menciptakan persepsi tersebut”.
Penelitian menyatakan bahwa PDD menyebabkan kecemasan, disfungsi ereksi, dan menggangu pria yang sehat untuk berhubungan seksual. Lehmiller juga menuliskan bahwa PDD juga bisa membuat pria mencari cara memperbesar penis yang sangat eksperimental yang sering membuat pria merasa lebih buruk daripada lebih baik.
Ada beberapa gejala atau perilaku yang bisa menjadi tanda bahwa seseorang menderita gangguan PDD, di antaranya :
  • Bercermin berulang-ulang dalam waktu yang lama
  • Menyembunyikan mr. P yang dianggap tidak sempurna.
  • Meminta orang lain meyakinkan dirinya berulang kali bahwa ukuran kecil mr.P  tidak terlalu jelas terlihat.
  • Berulang kali mengukur atau menyentuh area mr.P yang dianggap terlalu kecil.
Jika anda berpikir bahwa pasangan atau kerabat dekat anda sedang berjuang melawan PDD, sampaikan dengan lembut dan berulang kali kepada mereka bahwa “ukuran tidak penting”. Hal ini akan membuat pasangan atau kerabat anda akan merasa lebih baik dan tenang.

(sumber : menshealth.com)

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.