MENOPAUSE PADA PRIA, SAMA DENGAN WANITA ?

menopause pada pria

MENOPAUSE PADA PRIA, SAMA DENGAN WANITA ?

Menopause pada pria biasanya dikenal dengan ‘andropause’. Ini merupakan gambaran perubahan terkait usia dalam kadar hormon pria. Kelompok yang sama dari gejala ini dikenal sebagai defisiensi testosteron, defisiensi androgen, dan hipogonadisme onset lambat. Menopause pada pria meliputi menurunnya produksi testosteron pada pria berumur 50 atau lebih. Menopause sering disamakan dengan hipogonadisme, karena kondisi keduanya yang meliputi penurunan kadar testosteron dan memiliki gejala yang sama.

Testosteron adalah hormon yang diproduksi dalam testis. Hormon ini lebih dari sekedar mendorong gairah seks kamu, tapi juga pemicu perubahan selama pubertas, sebagai bahan bakar mental dan fisik, mempertahankan massa otot, dan sebagai pengatur respon kamu.

GEJALA MENOPAUSE PADA PRIA

Menopause pada pria berbeda dengan menopause pada wanita dalam beberapa hal. Menopause pada pria bisa menyebabkan masalah pada fisik, seksual dan psikologis. Dan hal ini akan semakin buruk seiring bertambahnya usia. Berikut beberapa gejala yang akan dialami pria saat andropause :

  1. Berkurangnya energi
  2. Depresi dan rasa pilu
  3. berkurangnya motivasi
  4. Menurunnya kepercayaan diri
  5. Sulit konsentrasi
  6. Insomnia atau sulit tidur
  7. Lemak tubuh meningkat
  8. Berkurangnya massa otot 
  9. Disfungsi ereksi
  10. Libido berkurang

Kamu mungkin juga bisa merasakan payudaramu terasa lunak dan bengkak, ukuran testis menurun, rambut rontok, atau hot flashes (merasa panas secara tiba-tiba). Kadar testosteron yang rendah terkait dengan andropause juga dikaitkan dnegan osteoporosis. Ini adalah kondisi dimana tulangmu menjadi lemah dan rapuh, tapi gejala ini jarang terjadi.

PERUBAHAN KADAR TESTOSTERON

Sebelum kamu mengalami pubertas kadar testosteronmu rendah, kemudian mereka meningkat kembali setelah kamu beranjak dewasa atau setelah kamu melewati masa pubertas. Seiring bertambahnya usia, kadar testosteron cederung menurun rata-rata 1% per tahun setelah pria berusia 30 tahun. Beberapa kondisi kesehatan dapat menyebabkan penurunan lebih awal atau lebih drastis pada kadar testosteron anda. 

TREATING” MENOPAUSE PADA PRIA

Konsultasikan keadaaanmu pada dokter. Pria yang mengalami keadaan ini dapat melihat perubahan yang dramatis pada seluruh kesehatannya. Jika kamu mengalami depresi kamu harus konsultasikan pada dokter, kemungkinan doktermu akan memberikan resep anti depresi, menyarankan terapi dan perubahan gaya hidup.

Jika kamu mengalami keadaan seperti disfungsi ereksi atau gairah seksual yang menurun kamu bisa menggunakan suplemen stamina pria seperti suprema yang memiliki khasiat seperti obat kuat, dan telah terbukti dapat membantu kamu mempertahankan ereksi dan meningkatkan gairah seksual. 

Saat kamu sedang dalam masa andropause kamu bisa mengubah gaya hidupmu menjadi lebih sehat seperti rajin berolahraga dan mengkonsumsi makan-makanan yang bisa mengatasi gejala-gejala ini. Seiring bertambahnya usia keadaan ini memang akan dialami oleh pria tapi kamu pasti bisa mengatasinya jika kamu bisa merubah gaya hidupmu.

KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERTAHANKAN EREKSI

menopause pada pria

PRODUK KAMI YANG LAIN : MINUMAN STAMINA DAN SUPLEMEN SENDI

785 Comments

Post A Comment