5 CARA MENINGKATKAN KUALITAS SPERMA DAN KESUBURAN

meningkatkan kualitas sperma

5 CARA MENINGKATKAN KUALITAS SPERMA DAN KESUBURAN

Kualitas sperma yang diproduksi setiap pria di dunia berbeda, hal ini mempengaruhi tingkat kesuburan mereka. Ketidaksuburan atau mandul mempengaruhi sekitar 1 dari 6 pasangan, dan peneliti memperkirakan 1 dari 3 kasus disebabkan oleh masalah kesuburan pada prianya saja. Meskipun infertilitas atau ketidaksuburan dan rendahnya kualitas sperma tidak dapat diobati, namun bisa kita atasi dengan meningkatkan kualitas sperma dengan diet sehat, suplemen, dan strategi gaya hidup lainnya. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara meningkatkan kualitas sperma yang mempengaruhi kesuburan.

Sebelum kita membahas caranya, terlebih dahulu kita harus memahami apa yang dimaksud ketidaksuburan atau infertilitas disini. Infertilitas pria adalah ketika pria memiliki peluang yang buruk untuk membuat pasangan wanitanya hamil, dan hal ini sangat bergantung pada kualitas sel spermanya. Selain mempengaruhi kesuburan kualitas sperma juga bisa menyebabkan masalah seksual lain seperti masalah libido, disfungsi seksual, jumlah dan motilitas sperma, dan kadar testosteron.

Berikut 5 cara meningkatkan kualitas sperma :

1. Olahraga teratur

Berolahraga tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri dan kinerja fisik, berolahraga secara teratur juga dapat meningkatkan kadar testosteron. 

Studi menunjukkan bahwa pria yang berolahraga secara teratur memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi dan kualitas semen yang lebih baik daripada pria yang tidak aktif berolahraga. Jika kamu jarang berolahraga, namun tetap ingin meningkatkan kesuburan, aktif secara fisik bisa menjadi salah satu solusi lain untuk kamu.

2. Konsumsi sumber vitamin C yang cukup

Beberapa bukti mengatakan bahwa stres oksidatif dan tingkat ROS (Reactive Oxygen Species) yang tinggi dapat menyebabkan infertilitas pada pria. Asupan antioksidan yang memadai, seperti vitamin C dapat membantu menangkal beberapa efek berbahaya ini. Ada juga beberapa bukti bahwa suplemen vitamin C dapat meningkatkan kualitas semen.

3. Rileks dan meminimalkan stres

Stres dapat mengurangi kepuasan seksual kamu dan kesuburan. Stres berkepanjangan meningkatkan kortisol, yang memiliki efek negatif yang kuat pada testosteron. Ketika kortisol naik, kadar testosteron cenderung turun. Mengelola stres seperti berjalan-jalan di alam , bermeditasi, berolahraga atau menghabiskan waktu bersama teman-teman bisa sangat membantu mengatasi hal ini.

4. Cobalah tribulus terrestris

Tribulus terrestris atau rujak polo adalah ramuan obat yang sering digunakan untuk meningkatkan kesuburan pria. Jika sulit untuk mendapatkan ramuan dari tumbuhan rujak polo ini kamu bisa menggunakan suplemen stamina suprema karena memiliki kandungan dari bahan alami rujak polo ini. Selain suplemen kamu juga bisa konsumsi minuman herbal stamina suprem ultra yang memiliki khasiat dan kandungan yang sama dengan suplemen suprema.

5. Dapatkan vitamin D yang cukup

VItamin D adalah nutrisi lain yang dapat meningkatkan kadar testosteron. Satu studi pengamatan menunjukkan bahwa pria yang kekurangan vitamin D lebih cenderung memiliki kadar testosteron rendah.

Itulah 5 cara yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas sperma yang mempengaruhi kesuburan pada pria. Perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat juga merupakan salah satu cara yang sangat mempengaruhi kualitas sperma. Namun, 5 cara ini tidak menjamin kamu untuk mendapatkan hasil yang instan dan sempurna karena setiap tubuh manusia merespon dengan cara yang berbeda.

KLIK GAMBAR UNTUK TINGKATKAN KUALITAS SPERMA

meningkatkan kualitas sperma

PRODUK KAMI YANG LAIN : SUPLEMEN DIET DAN SUPLEMEN SENDI

129 Comments

Post A Comment