MENGATASI GAIRAH SEKS YANG MENURUN

mengatasi gairah seks yang menurun

MENGATASI GAIRAH SEKS YANG MENURUN

Gairah seksual atau libido yang menurun sering dialami oleh banyak orang, tapi sedikit dari mereka yang mau membicarakannya, khususnya ketika mengenai menurunnya gairah seks. Bagaimanapun, kejantanan berperan besar dalam konsep kedewasaan kita. Untuk mengatasinya kita perlu mengenali tubuh kita terlebih dahulu, cari penyebabnya dan akan diketahui cara untuk mengatasinya.

Apa penyebabnya?

Penyebabnya bisa banyak hal, beberapa dikarenakan fisik dan beberapa psikis, kadang keduanya. Hormon testosteron yang rendah dapat menyebabkan turunnya gairah seksual. hormon testosteron adalah hormon yang penting bagi pria, hormon ini banyak diproduksi dalam testis. testosteron bertanggung jawab untuk membangun masa otot dan tulang, dan untuk merangsang produksi sperma.

Masalah fisik yang menyebabkan libido adalah karena meminum obat resep, kurang atau berlebihan olahraga, meminum alkohol dan penggunaan narkoba dan untuk psikis bisa disebabkan oleh depresi, stres, dan masalah dalam hubunganmu.

Sekitar 4 dari 10 pria diatas umur 45 tahun memiliki kadar testosteron yang rendah. Menurunya libido juga bisa disebabkan oleh penuaan, seiring bertambahnya usia maka akan semakin anda membutuhkan waktu yang lebih lama untuk terangsang, ejakulasi dan orgasme.

Penyebab lain yang dapat menyebabkan menurunnya gairah seksual adalah adanya gangguan pada sistem endokrin. Orang yang mengalami masalah pada sistem endokrin akan mempengaruhi produksi hormon, termasuk hormon-hormon seks. hal ini akan menyebabkan sistem reproduksi ikut terganggu, termasuk juga penurunan libido pada pria. 

Cara mengatasinya ?

Untuk mengatasinya tergantung pada penyebabnya, berikut beberapa cara mengatasi libido yang menurun :

1. gaya hidup sehat. Tingkatkan pola makan, olahraga teratur dan tidur yang cukup, kurangi alkohol.

Sebuah penelitian dalam The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism (JCEM), menemukan bahwa pria yang mengalami sleep apnea obstruktif memiliki kadar testosteron yang lebih rendah. pada akhirnya, ini menyebabkan penurunan libido dan aktivitas seksual.

2. Jika dalam masa pengobatan, ubah pengobatanmu jika itu mempengaruhi tingkat testosteron, carilah pengobatan herbal yang tidak mempengaruhi tingkat hormon testosteron.

3. Jika kamu terganggu oleh situasi yang menyebabkan kamu depresi atau pun stress, cobalah lakukan konseling ke dokter ahli atau bicarakan masalahmu kepada orang yang kamu percayai atau bisa juga melakukan kegiatan yang kamu sukai agar kamu bisa melepaskan stress melalui kegiatan tersebut.

Selain beberapa cara di atas, masalah menurunnya libido juga bisa ditingkatkan dengan mengkomunikasikannya dengan pasangan anda. Jika libido anda menurun komunikasikan semuanya sebaik mungkin dengan pasangan. Jika penurunan libido terjadi dalam jangka waktu lama cobalah menggunakan suplemen herbal yang aman dikonsumsi dan sudah terdaftar di Badan POM atau bisa juga konsultasi dengan dokter atau psikolog untuk penanganan yang tepat.

Klik gambar untuk beli :

BACA JUGA : NUTRISI YANG MENAMBAH KUALITAS SPERMA

432 Comments

Post A Comment