KALORI YANG TERBAKAR SAAT MELAKUKAN KEGIATAN SEKS

kalori yang terbakar saat melakukan seks

KALORI YANG TERBAKAR SAAT MELAKUKAN KEGIATAN SEKS

Anda pasti penasaran berapa banyak kalori yang terbakar saat anda melakukan aktivitas seks bersama pasangan anda. Aktivitas seks bukan hanya akan membakar kalori anda tapi aktivitas ini juga baik untuk kesehatan emosional, psikologi dan fisik. Berikut beberapa aktivitas seksual dan rata-rata jumlah kalori yang terbakar saat melakukannya :

1. Kissing (68 kalori per jam)

“Jika ciumannya kuat dan melibatkan beberapa gerakan, itu bahkan bisa mebakar hampir 90 kalori dalam satu jam”, kata Jaiya Kinzbach seorang seksologi di Los Angeles dan penulis Red Hot Touch. Coba tekhniknya untuk mengubah berciuman menjadi sebuah sesi olahraga yang bermutu tinggi, lakukankah dengan posisi berbeda seperti melakukannya sambil Plank atau Push Up karena Push up selama 30 menit dapat membakar sekitar 30 kalori.

2. Bermesraan (230 kalori per setengah jam)

Faktanya dengan bermesraan bisa meningkatkan kinerja jantung bermesraan yang dimaksud bukan hanya berpelukan dan berciuman tapi juga melakukan petting (merangsang dengan sentuhan dan belaian), menurut Gilda Carle, PhD, seorang psikoterapis dan pakar hubungan mengatakan “Dengan bermesraan akan membuat kita lelah dan kegiatan tersebut merupakan cara yang bagus untuk membakar kalori”.

Tetapi kamu juga bisa memaksimalkan kegiatan ini dengan membuatnya lebih panas dan manis. “Semakin panas ruangannya dan semakin manis sesi bermesraannya, maka semakin banyak pula kalori yang akan terbakar”, tambah Kinzbach.

3. Massaging (80 kalori per jam)

Siapa yang tidak suka mendapat pijatan dari pasangannya? Jika kamu yang memijat, kamu akan mendapatkan keuntungan tidak hanya membuat pasanganmu senang, tapi juga kalorimu akan terbakar saat melakukan kegiatan ini. Carole Lieberman, M.D., seorang psikiater Beverly Hills, mengatakan bahwa memberi pijatan membakar 80 kalori per jam.

4. Melakukan seks (rata-rata 69 kalori)

Jumlah kalori yang dibakar selama melakukan seks bervariasi dari satu sesi ke sesi lainnya, serta berbaeda untuk setiap orang. Peneliti di Universitas Montreal meminta kepada 21 pasangan heteroseksual, untuk melakukan seks 1 kali dalam satu minggu selama 4 minggu,

selama periode tersebut pasangan menggunakan pelacak aktivitas untuk memantau kalori. Penelitian tersebut di publikasikan di Plos One dan ditemukan bahwa dalam sesi 25 menit wanita membakar rata-rata sekitar 69 kalori dan pria rata-rata sekitar 100 kalori.

Berdasarkan para ahli, kunci untuk membakar kalori tinggi dalam melakukan seks adalah membuatnya “hot” dan lama. Kamu juga bisa menambahkan sedikit suara seperti mendesah yang dapat membantu anda membakar 18-30 ekstra kalori, kata Kinzbach. Mengganti posisi juga bisa memberimu sebuah latihan yang lebih baik, Serta menjaga kehidupan seks anda tetap menyenangkan.

4. Romantic Dancing (219 kalori per jam)

Sedikit tarian bisa menjadi latihan yang baik untuk kamu dan suamimu. “Sebuah penelitian menunjukan bahwa setelah latihan aerobik, wanita menjadi terangsang dan dilumasi dengan lebih mudah”, kata Barbara Bartlik, M.D., seorang psikiater dan terapis seks yang berpusat di New York. Menari dengan pelan juga bisa, tetapi anda harus menambahkan sedikit aktivitas lain untuk mendapatkan latihan yang nyata, seperti mencium dan menyentuh, saran Kinzbach.

Untuk kamu yang tidak memiliki gairah untuk melakukan kegiatan seks, cobalah minum suplemen herbal stamina untuk meningkatkan gairahmu. Upayakan untuk selalu teratur meminum suplemen herbal, karena selain untuk meningkatkan gairah suplemen herbal suprema juga bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan memperlancar peredaran darah, selain itu rutin melakukan kegiatan seks juga bermanfaat bagi kesehatan mental dan psikismu.

KLIK GAMBAR UNTUK BELI

suplemen penambah stamina

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.