CARA MELAWAN RASA BOSAN DALAM PERNIKAHAN

CARA MELAWAN RASA BOSAN DALAM PERNIKAHAN

Melakukan rutinitas yang sama dengan pasangan setiap harinya akan membuat pernikahan terasa hambar dan muncul rasa bosan. Terkadang rasa bosan bisa menjadi alasan seseorang melakukan perceraian, perselingkuhan atau hal lain yang menyebabkan hancurnya pernikahan. Jika kamu sedang menghadapi rasa bosan dalam pernikahan dan bertanya-tanya bagaimana cara melawan masalah tersebut, berikut tips nya.

3 cara melawan rasa bosan dalam pernikahan dan membuatnya lebih menarik :

1. Kembali ke awal

Maksud tips ini adalah kembali ke waktu dimana awal kamu mencintai pasanganmu. Ingat kembali masa-masa dimana kamu merasa jatuh cinta dan apa yang membuat kamu jatuh cinta dengan pasanganmu. 

Ajak pasanganmu untuk mengingat masa tersebut bersama. Hal ini akan membuat rasa cinta tumbuh kembali dan membuat hubungan pernikahan kalian kuat kembali. 

2. Berikan waktu untuk pasangan

Buatlah waktu untuk mengobrol dan nikmati keintiman dalam berbagai cara berbeda, hal ini akan membuat perbedaan besar dalam banyak hal. Meningkatkan keintiman tidak hanya dari seks saja, tapi dengan mengobrol atau melakukan kegiatan bersama dapat meningkatkan keintiman. Lakukan kegiatan baru yang berbeda minimal dua kali dalam seminggu agar hubungan pernikahan tidak terasa hambar.

3. Lakukan gaya seks baru

Pernikahan dan seks adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Melakukan gaya seks baru dapat memberikan kesan fresh pada hubungan pernikahanmu. Sebelum melakukan gaya seks baru ada baiknya mengkomunikasikannya dengan pasangan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman yang tidak diinginkan.

Melawan rasa bosan tidak perlu dilakukan dengan cara yang spesifik, seperti mengatakannya secara langsung kepada pasangan bahwa kamu bosan. Karena cara ini dapat membuat pasangan khawatir dan merasa bersalah. Cukup dengan mendiskusikan bahwa kamu menginginkan sesuatu hal yang baru bersama, akan sangat mudah untuk dilakukan, dibandingkan secara terang-terangan mengatakan ‘aku bosan’. Jangan jadikan rasa bosan sebagai alasan untuk menyakiti dan meninggalkan pasangan kalian.

689 Comments

Post A Comment