APAKAH TESTOSTERON RENDAH BERBAHAYA

APAKAH TESTOSTERON RENDAH BERBAHAYA

Testosteron rendah atau yang biasa dikenal dengan “low T”, adalah kondisi umum pada pria ketika mereka semakin tua. Tingkat testosteron akan menurun secara alami seiring bertambahnya usia. Hal inilah yang menyebabkan beberapa permasalahan masa tua seperti cepat lelah dan disfungsi ereksi muncul saat usia bertambah. Tetapi apakah hormon testosteron rendah berbahaya bagi tubuh ? berikut penjelasannya.

testosteron rendah berbahaya- KAH ?

Testosteron rendah dapat memiliki efek kesehatan yang nyata dan penting, terutama pada kehidupan seks pria. Pria dengan testosteron rendah mungkin mengalami kesulitan mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Ereksi yang mereka miliki mungkin datang lebih jarang dan tidak sekuat sebelumnya. keinginan pria untuk berhubungan seks juga berkurang ( libido menurun )ketika testosteron menurun. Masalah lain yang bisa terjadi karena testosteron rendah adalah sebagai berikut :

  1. Kenaikan berat badan
  2. Memiliki energi yang lebih sedikit dari biasanya
  3. Lemak tubuh meningkat dan massa otot berkurang
  4. Merasa depresi
  5. Kesulitan berkonsentrasi

Mungkin masalah yang ditimbulkan dari testosteron yang rendah terlihat tidak berbahaya. Namun masalah ini bisa menjadi awal dari komplikasi penyakit tertentu. seperti salah satunya kenaikan berat badan bisa menyebabkan seseorang mengalami obesitas dan meningkatkan resiko diabetes atau penyakit kardiovaskular lainnya.

Mengapa pria membutuhkan hormon testosteron ?

Testosteron adalah hormon seks yang diproduksi di testis pria. Ketika bayi laki-laki berkembang hormon ini membantu dalam pembentukan organ seks. Selama masa pubertas, testosteron memainkan peran penting dalam perkembangan fisik anak laki-laki menjadi lelaki dewasa. Inilah yang membuat rambut tumbuh di wajah, membangun otot, dan menyebabkan suara semakin dalam. Di kemudian hari, testosteron juga memainkan peran penting dalam fungsi seksual pria.

Mengapa kadar testosteron menurun ?

Penurunan kadar testosteron adalah bagian alami dari proses penuaan. Semakin tua seorang pria, semakin rendah tingkat testosteronnya bisa turun. Beberapa penyebab selain penuaan juga dapat menyebabkan testosteron rendah. Penyebab lain tersebut bisa berasal dari penyakit kelenjar pituitari, cedera pada testis atau karena pengobatan tertentu seperti kemoterapi atau radiasi untuk mengobati kanker dan pengobatan penyakit steroid.

Setelah kamu memahami apa yang telah kamu baca di atas kamu pasti akan menyadari bahwa hormon testosteron adalah salah satu hormon yang sangat penting bagi pria. Karenanya menjaga hormon testosteron tetap dalam jumlah yang stabil sangat penting untuk menghindari masalah-masalah kesehatan yang akan muncul kedepannya. Beberapa cara alami dan makanan yang dapat meningkatkan testosteron juga telah kita bahas sebelumnya. Jadi jangan sampai kamu mengalami hormon T yang rendah yaah..

KLIK GAMBAR UNTUK ATASI LIBIDO MENURUN

PRODUK KAMI YANG LAIN : HERBAL STAMINA DAN SUPLEMEN SENDI

632 Comments

Post A Comment