ALASAN ILMIAH KENAPA SESEORANG “BERSELINGKUH”

alasan seseorang selingkuh

ALASAN ILMIAH KENAPA SESEORANG “BERSELINGKUH”

Jika kamu sedang berjalan-jalan dan secara random menanyakan beberapa orang asing mengenai “selingkuh” kebanyakan orang pasti akan merespon bahwa hal tersebut “tidak baik”. Faktanya 90% orang percaya bahwa ketidaksetiaan adalah suatu hal yang tidak dapat diterima dan membenarkan bahwa perselingkuhan dapat berdampak negatif bagi suatu hubungan, tetapi pada kenyataannya hampir 40% orang masih melakukannya.

Jadi kenapa seseorang tetap berselingkuh meskipun mereka setuju bahwa perbuatan ini adalah salah?, Dr Christoper Ryan Jones, PsyD  seorang klinis psikolog dan terapis seks mengatakan, “bagi beberapa orang mereka menginginkan perhatian yang lebih, bukan berarti pasangan mereka tidak meberikan perhatian yang cukup, tetapi mereka membutuhkan pengakuan dari orang lain”.

Mereka mungkin mencari perhatian atau waktu dari orang lain, atau bahkan mencari sebuah hubungan, sebagai cara untuk dilihat dan diperhatikan. “Ini bisa disebabkan oleh pandangan yang tidak benar tentang diri sendiri, kepercayaan atau harga diri yang rendah, dll” kata Jones. Dengan berselingkuh mereka mendapat pengakuan yang mereka butuhkan dan merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri.

Mungkin mereka telah mencoba mengomunikasikan kebutuhan ini dengan pasangan mereka tetapi tidak merasa didengar atau dipahami dan seiring waktu mereka mulai berfantasi tentang [memenuhi] kebutuhan tertentu (seksual dan / atau emosional) di luar hubungan”, jelas Jaclyn Lopez Witmer, seorang psikolog klinis berlisensi di Therapy Group di NYC.

Berselingkuh juga menjadi salah satu cara untuk mengakhiri hubungan. Jadi bagi beberapa orang yang mungkin tidak mendukung perselingkuhan tapi tetap melakukannya, mereka mungkin baik-baik saja dengan menggunakan perselingkuhan sebagai cara untuk memutuskan hubungan dengan pasangan mereka. "Bagi mereka lebih mudah untuk menemukan orang lain untuk dijadikan alasan daripada mengatakan kata putus” kata Jones.
Sementara seseorang mungkin setuju bahwa berselingkuh itu salah, mereka tetap bisa melakukannya karena semua alasan ini dan banyak lagi. Tapi itu jauh lebih kecil kemungkinannya terjadi jika pasangan mau membicarakannya. "Ini berarti mengekspresikan kebutuhan emosional dan emosi yang sulit kepada pasangan Anda dan juga terbuka untuk mendengar apa yang dirasakan dan dibutuhkan pasangan Anda" kata Lopez Witmer.
Dan ini benar bahkan jika terasa sulit atau tidak nyaman. "Seringkali kita memilih untuk tidak membagikan perasaan kita yang sebenarnya karena takut bahwa kita akan menyakiti orang lain atau itu akan menjadi argumen yang besar dan intens," kata Lopez Witmer. Tetapi semakin sering pasangan berbagi hal-hal semacam ini, dan saling mendukung, akan semakin mudah jadinya.

Anita A. Chlipala, LMFT, terapis perkawinan dan keluarga berlisensi, mengatakan “Jauh lebih mudah untuk melewati batas ketika batasnya tidak terlihat”. Tetapi jika pasangan sepakat tentang apa yang baik dan apa yang tidak, dan bersedia untuk berbicara tentang perasaaan mereka dan apa yang mereka inginkan secara teratur, mereka berdua akan cenderung untuk tidak melakukan perselingkuhan.

Jadi Readers salah satu penyebab utama perselingkuhan adalah karena kurangnya komunikasi. Kebanyakan perselingkuhan terjadi karena pasangan tidak mengkomunikasikan hal kecil seperti kurangnya kepuasan di "ranjang". Untuk anda pria dewasa yang tidak ingin diselingkuhi karena masalah ranjang, sudah saatnya anda mengkonsumsi suplemen obat kuat herbal yang sudah teruji kualitasnya agar pasangan wanita anda yakin bahwa anda adalah orang yang tepat dan pasangan anda tidak akan pernah berfikir untuk selingkuh dari anda.

(Sumber : bustle.com)

252 Comments

Post A Comment